Laman

Sabtu, 21 April 2012

_My Story_


Kehidupan ini tekadang aneh, lucu dan unik. Sesuatunya tak dapat kita terka. Kadang buat kita bahagia, sedih dan terkadang pun buat kita terkejut dengan hal yang tiba-tiba datang...
Itulah kehidupan berbagai macam rasa yang semuanya agar kita tidak bosan, tapi semua tergantung apa yang kita pilih.. Karena kehidupan adalah pilihan, mau yang berjalan dengan lancar atau tidak.. Dan sebuah pilihan itu pasti dan akan mendatangan resiko...
Dalam kehidupan janganlah seperti manusia dipersimpangan jalan yang selalu bingung memilih arah tujuannya, entah harus memilih belok kekanan belok kiri atau lurus saja, yang dia tau.. Dia harus berjalan terus... sampai pada satu titik sebuah kebuntuan datang dari pada berhenti.. Dia memilih untuk mundur kebelakang lagi, karena terpenting baginya dia harus terus dan terus berjalan tidak boleh berhenti..
Kehidupan menuntut manusia untuk mencari jati diri, hingga benak merasa selalu melewati jalan asing,,, mencari entah apa, berlari entah untuk apa, ratusan persimpangan dilewati lalu diabaikan... Sampai tak sadar kebahagia yang diinginkan selalu ada didepan mata, namun tak pernah terlihat..  Karena kebahagia itu sederhana, mendengar kata hati adalah cara yang baik untuk mengetahui kebahagian itu...
Kebahagian bukan adanya seseorang yang membuat kebahagian itu datang, ataupun berharap ada seseorang yang membuat kita bahagia itu datang... Tapi sambutlah kebahagiaan itu dengan senyuman manis yang tulus dari hati,, maka tanpa disadari kebahagian akan datang...
Setiap kehidupan datang bukan tanpa disengaja, semua sudah direncanakan oleh Allah penguasa alam semesta..
Awal petemuan sampai perpisahaan itu datang...
Mungkin aneh...
Sesuatu yang kurasakan bebeda saat aku melihat kamu untuk pertama kalinya.
Pertama kali disuatu gang kecil tempat setelah mencari ilmu pengetahuan..
Perasaan yang membuatku bertanya-tanya tentang kehidupanmu.. Namun sedikit demi sedikit bertanya itu hilang, dan aku bahagia..
Namun sedikit menyiksa hati, mengetahui kamu bersamanya di waktu beduk doa berkumandang dibulan ramadhan... Aku diam..
Setiap tahun pencarian ilmu meningkat..
Disaat itu aku bertemu denganmu..diruangan kecil..
Kebahagian itu membuatku aneh dan terkejut..
Kejailan dan keisengan yang membuat aku marah dan tersenyum tak menentu...
Pesan singkat yang lucu, dan indah tiap harinya...
Aku berharap ini menjadi kenangan lucu dan tak terlupakan....
Kebersamaan itu memunculkan kebohongan yang menyakitkan, kamu tak mengakui apa yang aku lihat saat lalu...
Dalam kehidupan tidur dimalam hari, keanehan itu datang dikehidupan nyata..
Seperti memberi isyarat, tentang kebohonganmu itu..
Lambat laun kamu mengakuinya disaat kebohongan itu berubah menjadi kepecayaan... Entah harus bahagia atau sedih mengakui kenyatan itu..
Aku hanya pasrah karena tak tau harus berbuat apa...
Hari berganti dan tahunpun berganti... Pencarian ilmu pun meningkat..
Aku dan kamu dipisahkan diruangan yang berbeda...
Sesuatu yang berbeda dan hilang, sepi dan hampa..
Tak ada tawa dan tak ada kemarahan yang menimbulkan senyum yang lucu...
Disaat itu aku mencoba menghilangkan rasa yang terlarang itu sedikit demi sedikit.. Sampai pada akhirnya kerinduan melanda..
Pesan singkat itupun berkurang...
Tak terlihat lagi senyum dan tawa seperti waktu lalu..
Diam... Diam... Dan hanya diam..
Sampai perpisahan yang nyata itu datang..
Dan aku masih menunggu.. Menunggu.. Dan terus menunggu, tak tau sampai kapan harus seperti ini.. Dan aku pasrah dan ikhlas menghadapi kenyataan itu..
Meski mencoba berhenti.. Bumi kan tetap berputar.. Waktu pun tak bisa berputar mundur..
Kemarin adalah kenangan hari ini..
Tak pernah tau apa yang akan terjadi.. Kenangan menyimpan sebuah hal yang abstrak tak bisa diungkapkan... Hanya diam tuk menahan semua itu..
Dan aku percaya... aku percaya Tuhan selalu memberikan apa yang dibutuhkan...
Bukan apa yang diinginkan... dan Dia akan mengkuatkan aku untuk menjalankan setiap rencana-rencana yang telah dibuat-Nya.
Entah karena waktu yang terus berjalan,,, atau perpisahaan yang terlalu lama atau mungkin karena pertemuan yang tak pernah ada...
Ada sesuatu yang berbeda pada dirimu...
Pesan singkat di masa lalu yang membuatku tesenyum tak menentu, sekarang terasa biasa saja...
Dan sekarang apa yang aku lihat didunia maya seperti bukan apa yang aku kenal dulu. Sesuatu yang sulit dikatakan hanya bisa dirasakan... dan mungkin kamu mengetahuinya...
Ini bukan mengingatkanmu pada masa lalu, tapi aku hanya ingin kamu tahu,,,
Semua yang terjadi dan semua tentangmu takkan terlupakan, meskipun masa sudah berubah...
Andai pertemuaan itu tejadi, berharap kamu seperti yang dulu yang membuatku tersenyum atau lebih atau keajaiban akan datang....
Tak pernah ada seseorang pun yang tau tentang hal ini...
Dan tak ingin ada seseorang pun yang tau..
Karena ini mungkin hanya kenangan indah atau hanya mimpi,dan jika terbangun semuanya berbeda...


^_^ aku tertatih menunggmu.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar