Laman

Kamis, 02 Februari 2012

==Berikut ucapan pak Mario Teguh (MT) ===

Banyak orang yang menyangka saya non muslim. Padahal ibu sayaManado yang bapaknya NU,ayah saya Jawa yang bapaknya Muhammadiyah. Jadi saya ini , yaa…memang setengah-setengah! *audience ketawa*

Kesimpulan, dari lahir saya sudah Islam, dan jujur saja, sewaktu mahasiswa saya tekun mempelajari semua agama. Lho iya …soalnya saya sempat “class” sama seorang ustad waktu remaja. Bagaimana ceritanya? Begini, saya kan waktu remaja itu bandel, ya bandel seperti anak-anak sekarang lah. Suatu hari, dalam sholat Jumat , ada ustad yang mengatakan : “Kalau berbuat hal itu (mungkin maksudnya tidak teratur sholat), semua amalannya tidak mungkin diterima!”

Saya berdiri lho waktu itu, saya protes ke ustadnya, ya kalau gitu apa gunanya lagi saya hidup!

Namanya masih darah muda….saya keluar dari mesjid. Saya putuskan untuk belajar agama-agama lain. Dalam pencarian agama itu, baru ketahuan sama saya, bahwa Islam ini agama yang paling terakhir, yang lengkap, dan ada kitab sucinya dari Tuhan lagi. Jadi hanya penyampaian ustad itu saja yang tidak tepat, sebenarnya, Islam itu indah.

Nah …soal saya menyebutkan “Tuhan”…Banyak juga orang muslim di Indonesia yang protes, kenapa saya pakai Tuhan, bukan Allah. Saya tanya balik sama dia : Allah itu nama apa? Dia jawab : namanya Tuhan. Lha, jadi boleh toh saya pakai yang lebih universal…?? Boleh kan pakai Tuhan??

Yang lain lagi protes kenapa saya tidak menyapa di awal dengan “assalamu’alaikum”,tapi “selamat malam”. Saya tanya lagi…..kita hidup di mana? Dia jawab Indonesia. Lah jadi saya bener kan pakai bahasa yang nasional. Setelah mengucapkan Selamat malam, saya juga susul dengan “assalamu’alaikum” , seperti tadi.

Begini Bapak2…Ibu2….yang mau saya sampaikan adalah, jangan kita perlihatkan aura kebengisan dari agama. Sadarlah, Islam itu indah dan nyaman.
*dengan nada penuh tekanan MT berkata * :

Jangan menakut-nakuti orang dengan agama, tapi tampilkanlah pribadi indah dari Islam!

*audience tepuk tangan*

Saya rasa, kalau kita tampil charming, baik, selalu senyum dan  tidak menakut-nakuti, itu baru agama Islam!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar